Binkam

Kanit Binmas Polsek Blado Hadiri Peresmian Gedung MWCNU Blado

jateng.tribratanews.com, Batang – Wakil Bupati Suyono saat menghadiri peresmian Gedung MWCNU ( Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ) Kecamatan Blado menjanjikan bantuan sebesar Rp.150 juta di tahun anggaran 2020.

“Nahdlatul Ulama telah banyak berkontribusi dalam pembangunan dan mencerdaskan serta menyatukan umat, maka tidak berlebihan kalau Pemkab memberikan bantuan, MWCNU limpung, Tersono sudah di berikan dan Blado bantuanya Rp 150 juta,” kata Suyono, Rabu ( 1/4/19).

Ia juga menyerukan kepada warga NU dan Muhammadiyah yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiranya untuk membangun Bangsa, agar terus tingkatkan tali silaturahmi, guyub rukun dan jaga persatuan dan kesatuanya.

“NU harus menguatkan lembaga pendidikan dan lembaga usahanya untuk meningkatkan derajat hidup Bangsa, NU bersama organisasi Islam lainya harus mampu berada di depan membangun Bangsa, khususnya Kabupaten Batang,” pintanya .

Suyono juga meminta NU untuk menguatkan lembaga ekonominya agar bisa berdaya untuk kesejahteraan warganya, manfaatkan potensi yang dimiliki untuk berwirausaha.

Ketua PCNU Kabupaten Batang Achmad Taufik mengatakan agar warga NU membantu Pemkab dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia ( IPM ) yang ditentukan oleh tiga faktur, meliputi pendapatan perkapita penduduk, kesehatan dan pendidikan.

“Saya minta tolong untuk urusan pendidikan, agar jangan ada ATS ( Anak Tidak Sekolah) atau anak umur sampai 12 tahun jangan sampai tidak lulus SMP,” pinta Achmad Taufik.

Kalau ada anak tetangga yang tidak sekolah atau lulus MI atau SD tidak meneruskan lanjutnya, warga NU wajib mendorong orang tunya untuk tetap melanjutkan sekolahnya.

“Pemerintah sudah memiliki program sekolah bebas biaya atau program Indonesia pintar untuk SD dan SMP,” kata Achmad Taufik yang juga selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Tampak hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Batang Suyono, Sekcam Blado Gunawan, Kapolsek Blado Polres Batang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Blado Aiptu Heri Prastawa, Danramil diwakili oleh Serma Absori, Ketua PCNU Kab. Batang Ahmad Taufik, Ketua Ansor Kab. Batang serta tamu undangan lainya.

Berita Terkait