Binkam

Hari Buruh Internasional di Temanggung Dilaksanakan Dalam Bentuk Sarasehan

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Bertempat di Gedung Graha Bhumi Phala Setda Kabupaten Temanggung telah dilaksanakan Sarasehan dalam rangka memperingati Hari Burung Internasional Tahun 2019, Rabu (01/05/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Temanggung Muhamad Al Khadziq, Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Albertus Yostina David Alam, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Temanggung Fransisca Juwariyah, Kepala Dinas Perijian Bapak Bagus, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suminar Budi Setiawan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Temanggung, Ketua dan Pengurus Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) dan 400 perwakilan karyawan atau buruh dari perusahaan di Kabupaten Temanggung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suminar Budi Setiawan dalam sambutannya mengatakan bahwa, sampai saat ini di Kabupaten Temanggung terdapat 400 perusahaan baik yang besar, sedang maupun kecil dengan jumlah karyawan sekitar 30.000 orang, oleh karena itu diperlukan hubungan yang sinergis antara perusahaan, buruh dan pemerintahan sehingga dapat menjalankan pekerjaan sesuasi harapan.

“Kami sangat mengedepankan peran Dwi Partit dan Tri Partit dalam menyelesaikan masalah perburuhan, sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo sangat berterima kasih kepada seluruh tamu undangan, karena peringatan Hari Buruh Internasional yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Mei ini dilaksanakan di dalam ruangan dalam bentuk sarasehan, dalam kesempatan kali ini selain digunakan penyampaian aspirasi juga sebagai ajang silaturahmi.

“Kita semua sama-sama membutuhkan orang lain dalam suatu organisaai maupun keluarga, apabila saling mengerti maka semua permasalahan dapat diselesaikan tanpa merugikan orang lain”, pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait