Satlantas Polres Purworejo Beri Motivasi Peserta Lomba Keselamatan Lalu Lintas

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Sosialisasi tertib berlalu lintas merupakan salah satu program Unit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang arti pentingnya taat berlalu lintas.

Selasa (30/04/2019) Kanitlaka Satlantas Polres Purworejo Ipda Mustofa bersama Unit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo menghadiri kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas yang dilaksanakan di Hotel Plaza Purworejo. Dalam kesempatan ini Ipda Mustofa selaku juri memberikan semangat bagi para peserta untuk menjadi agen perubahan budaya tertib berlalu lintas. “Mulailah untuk tertib dari diri sendiri” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Purworejo.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman peserta akan arti pentingnya tertib berlalu lintas disamping itu juga dapat meningkatkan kemampuan public speaking para generasi millenial ini. “Tidak perlu juara satu, dua, atau tiga. Kalian semua adalah juara karena sudah mampu mengajak untuk tertib berlalu lintas.” ungkap Ipda Mustofa.

Dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan kegiatan ini ditutup dengan pengumuman juara dilanjutkan dengan foto bersama. Kapolres Purworejo AKBP Indra K. Mangunsong melalui Kasatlantas AKP Nyi Ayu Fitria Facha menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan dengan door to door seperti sangat memberikan efek yang signifikan karna selain memberikan materi masyarakat bisa melihat langsung bagaimana Polisi berusaha untuk memberikan pendidikan lalu lintas demi mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Exit mobile version