Binkam

Polwan Cantik Polres Banyumas Amankan Aksi Mahasiswa Sambut May Day

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Banyumas – Puluhan Polisi Wanita (polwan) berbaris rapi siap menghadapi ratusan aksi Mahasiswa yang melakukan perayaan May Day di Alun-alun Lebih tepatnya di Jl. Jend . Sudirman depan Rita Super Mall Purwokerto, Rabu, (1/5/2019)

Puluhan Polisi Wanita (Polwan) berbaris rapi di komplek apotik Omnia di mana para mahasiswa berorasi sebelum sampai di alun-alun Purwokerto, Polwan yang memiliki paras cantik ini siap mengamankan jalannya aksi perayaan May Day yang dilakukan aksi dari para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Purwokerto -Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K mengatakan bahwa meskipun matahari cukup menyengat, Polwan yang terlihat masih muda ini tetap tersenyum berbaris memantau mendampingi dan mengawal orasi yang dilakukan oleh para mahasiswa.
Bahkan ketika dibriefing oleh padalnya Iptu Diah Sudiarti, S.H dengan serentak mereka menjawab siap. “Siap bertugas,” katanya kompak.

Puluhan Polwan ini diketahui merupakan anggota dari polsek jajaran Polres Banyumas, mereka tidak terlihat kaku namun tetap humanis sabar menghadapi mahasiswa yang melakukan orasi.

Dengan sikap istirahat, tangan menyilang ke belakang dan pandangan tak henti memantau orasi mahasiswa sepertinya Polwan-Polwan ini memang terlatih untuk dalam menghadapi aksi massa. Karena, setiap kali ada aksi masa Polwan-Polwan cantik selalu diturunkan selain sebagai pengamanan mereka juga dituntut untuk pandai bernegosiasi dengan masa aksi agar tidak terjadi benturan.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait