Binkam

May Day Berjalan Aman, Kapolres Apresiasi Hari Buruh di Cilacap

jateng.tribratanews.com ,Polda Jawa Tengah, Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan May Day yang dilaksanakan di Sentul Waterpark Cilacap Rabu (1/5/2019).

Kegiatan May Day yang dilakanakan olah Federasi Serikat Buruh Migas Cilacap dihadiri oleh Forkopimda Cilacap, kepala dinas Instamsi terkait dan 700 perwakilan buruh.

Dalam sambutannnya Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan bahwa Pihak olri TNI dan pemerintah daerah akan siap membatu dan mendampingi rekan buruh dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah dan dinas terkait.

Kapolres juga mengapresiasikan peringatan hari buruh 2019 di kabupaten Cilacap yang dilakukan tanpa harus melakukan eforia yang dapat menimbulkan rasa ketakutan pada masyarakat namun diisi dengan bakti sosial dan penyampaian materi dari BPJS kesehatan tenaga kerja.

Untuk pelaksanakan kegiatan tersebut Polres Cilacap menurunkan 150 personil gabungan Polres Cilacap dan Polsek Kota yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan May Day yang ditempatkan di Jalur masuk dan dilokasi tempat dilaksanakan kegiatan.

Untuk personil lalu lintas ditempatkan untuk pengaman jalur agar tidak terjadi kemacetan lalulintas saat peserta May day dari Federasi Serikat Buruh Migas Cilacap Yang akan masuk lokasi sedangkan personil lainnya disekitar lokasi kegiatan.

Pihak Polres Cilacap memberikan himbauan pada perwakilan buruh Migas Cilacap yang akan memperinganti hari buruh agar tetap memperhatikan Keamanan dan ketertiban dan ini merupakan murni kegiatan buruh tanpa ditumpangi kepentingan yang lain.

“Ini merupakan murni kegiatan buruh tanpa ditumpangi kepentingan yang lain dan dipastikan berjalan dengan aman dan lancar “ tegas Kapolres .

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cilacap beserta forkopinda yang lainya mendonorkan darahnya pada saat bakti sosial yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari buruh Kabupaten Cilacap.

(Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait