Kapolsek Banjarmangu Beri Semangat Home Industri Manisan Salak

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Banjarnegara – Di saat melakukan sambang Desa Kendaga, Kapolsek Banjarmangu, AKP I Wayan D, SH menyempatkan berkunjung di rumah ibu Murtinah. Rumah Bu Murtiah merupakan home industri manisan salak. Sekarang ini Bu Murtiah sedang membuat manisan salak.

Home industri yang di kembangkan Ibu Murtiah setiap harinya sekitar 40 kg salak dibutuhkan untuk membuat manisan. Ada sekitar 10 orang yang dipekerjakan oleh bu Murtinah.

Kapolsek Banjarmangu sangat mendukung kegiatan tersebut karena banyak hal positif yang bisa diambil dari home industri ini.

” Saya sangat mendukung adanya home industri manisan salak ini, selain dapat membantu perekonomian rakyat, juga membuka lapangan kerja baru, sehingga tingkat pengangguran menurun,hal ini tentu saja akan berdampak pada menurunya tingkat kejahatan di lingkungan.” Ucap Kapolsek

Home industri manisan salak ini sudah di pasarkan keluar kota, bahkan ibu Murtinah selaku pengelola mengaku kewalahan karena banyaknya pesanan. Hal inilah perlu diperhatikan, bagaimana home insdustri Bu Murtiah ini bisa lebih maju dan meningkat perkembangannya.

Exit mobile version