Binkam

Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Pekalongan Barat Gelar patroli 3 Pilar

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Dalam rangka menciptakan rasa aman serta memberikan rasa nyaman kepada warga Kota Pekalongan, 3 Pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Trantib gelar patroli gabungan,Rabu (1/05/2019).

Kegiatan diawali dengan apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pekalongan Barat, turut hadir Trantib dari Kecamatan Pekalongan Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Barat serta dari Babinsa Koramil Pekalongan Barat.

Sasaran patroli sendiri adalah aktivitas warga maupun perkantoran dan juga pemukiman serta lokasi rawan yang disinyalir sering dijadikan tempat anak-anak muda nongkrong dan minum-minuman.

Salah satu sasaran yang disambangi tim adalah para pedagang batik di Komplek Makam Sapuro, dimana dilokasi ini banyak juga warga dari luar kota karena memang di lokasi adalah merupakan salah satu tujuan wisata religi.

Kapolsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota Polda Jateng Kompol Hanafi Umar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sapuro Kebulen Bripka Bayu Ariyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi 3 pilar dalam menjaga keamanan warga.

“Inilah wujud nyata kami dalam memberikan rasa aman kepada warga, semoga dengan kehadiran patroli ini bisa memilimalisir tindak pidana yang ada di wilayah Kecamatan Barat,” Terangnya

“Harapannya kalau situasi aman, maka akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke makam sapuro,” pungkasnya

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait