Brimob

Sambut Bulan Nan Suci Dengan Silaturahmi, Gegana Jateng FC Jalani Eksibisi

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Gegana Jateng FC menggelar pertandingan persahabatan dengan Happy Fun FC RS Banyumanik, Selasa sore (30/04/19). Berlokasi di Banyumanik Stadium, Komplek Perum Setiabudi Semarang, kedua kesebelasan beradu taktik dan strategi guna mendulang poin bagi masing-masing tim.

Di tengah padatnya aktifitas pengamanan rangkaian pesta demokrasi Pilpres dan Pileg yang tentunya membutuhkan stamina yang prima, Detasemen Gegana berupaya membuang kepenatan dengan berolahraga yang mencakup semua kalangan yakni dengan pertandingan sepakbola persahabatan.

“Bukan siapa yang menang, namun yang terpenting adalah ajang silaturahmi antara keluarga besar Gegana Jateng dengan masyarakat sekitar”, ungkap Pgs. Danden Gegana, Kompol Masqudori, S.H., M.Hum. saat memberikan semangat kepada para pemain.

Sepakbola maupun cabang olahraga yang lain merupakan salah satu sarana jitu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng dalam menjalin kemitraan dengan semua elemen masyarakat yang ada. Dengan berolahraga, selain memberikan efek positif untuk kesehatan, juga sebagai metode ampuh untuk mendekatkan anggota Polri kepada masyarakat, duduk sama rendah berdiri sama tinggi, sehingga masyarakat sekitar tidak akan merasa segan untuk memberikan informasi yang terjadi di masyarakat. Dengan demikian akan membantu tugas Detasemen Gegana secara khusus maupun Polri secara umum dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tawa lepas dan rasa sportifitas nampak jelas di pertandingan sore ini, rasa lelah terbayar dengan terciptanya kemitraan yang terjalin diantara kedua kesebelasan. Tetap semangat dan selalu optimis dalam menatap masa depan, ingatlah bahwa salah satu kunci meraih kesuksesan adalah dengan “berolahraga”.

PID Detasemen Gegana
TIK Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait