Pembinaan Personel

Peringati Hari Kartini, Sie Propam Polres Banyumas Gelar Gaktibplin Terhadap Personel Polwan

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Masih merupkan serangkaian peringatan hari Kartini, Sie Propam Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan penegakan ketertiban kedisiplinan (Gaktibplin) kepada sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) usai apel pagi, Selasa (30/4/2019).

Pemeriksaan kepada sejumlah Polwan Polres Banyumas yang ada di Polres Banyumas di pimpin langsung Kasie Propam Iptu Purwoto. Adapun sasaran pemeriksaan gampol, sikap tampang, surat identitas diri dan kelengkapan perorangan. Seluruh Polwan diperiksa/ dicek mulai dari kerapian seragam, hingga atribut kepolisian yang di kenakan. Selain itu kartu tanda anggota (KTA) Polri, KTP, SIM dan STNK tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan oleh provost.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasie Propam Iptu Purwoto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari Kartini yang ke. 140 tahun 2019, dan sebagai bentuk fungsi pembinaan serta untuk meminimalisir penyimpangan yang dilakukan oleh polwan.

“Dalam pemeriksaan ini, secara umum para Polwan Polres Banyumas telah menjalankan ketentuan dan melengkapi diri dengan baik. Tidak ditemukan adanya pelanggaran baik secara kelengkapan perorangan maupun kelengkapan administrasi. Ada beberapa Polwan yang di temukan identitas diri KTP masa berlakunya habis, namun itu tidak masalah karena aturan masa berlaku KTP sekarang adalah seumur hidup, jadi tetap bisa di gunakan dan berlaku,” tutur Kasie Propam.

Sementara koordinator Polwan Polres Banyumas Kompol Endang Haryati menambahkan dan menghimbau kepada seluruh anggota Polwan, agar tidak melanggar aturan, apa yang sudah ditekankan Kasi Propam agar benar-benar dipatuhi.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait