Binmas

Peringatan Hari Kartini, Polwan Polres Brebes Sambangi Sekolah

jateng.tribratanews.com, Brebes – Jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2019, Senin (29/4/2019).

Ada 2 (dua) sekolah yang dikunjungi anggota Polwan Polres Brebes antara lain, SMA Negeri 01 Brebes dan SMP 7 Brebes.

Di SMA Negeri 1 Brebes, hadir Kasubbag Humas Iptu Umi Antum Farich beserta sejumlah Polwan. Dilokasi ini kegiatan diawali dengan menjadi pembina dalam upacara bendera. Kegiatan diikuti oleh guru maupun pengajar dan seluruh siswa siswi SMA.

Dalam kesempatan ini, Iptu Umi Antum Farich kembali mengajak pelajar SMA untuk menghindari kenakalan remaja yang sering terjadi serta menggunakan media sosial secara bijak.

Disampaikan bahwa kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial adalah dua hal yang patut menjadi perhatian bersama. Sudah sejak lama sebenarnya topik-topik seperti ini digaungkan, baik oleh pemerintah, lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat luas.

“Adik-adik adalah generasi muda, jadi jangan salah langkah,” jelasnya.

Hal yang sama juga dilakukan di SMP 7 Brebes. Disekolah ini kegiatan Polwan Goes to School dipimpin oleh Kapolsek Brebes Brebes AKP Harti.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula sekolah tersebut disambut antusias oleh oleh para pelajar. Para pelajar antusias menjawab pertanyaan yang diberikan.

Didua lokasi tersebut kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kasubbag Humas Iptu Umi Antum Farich usai acara menegaskan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Hari Kartini ke 140 tahun 2019 Polres Brebes.

Kegiatan kami adalah ‘Goes to School’ dalam rangka peringatan hari Kartini ke 140 tahun 2019,” ujar Umi. (Hms)

Berita Terkait