Jelang Ramadhan, Operasi Pekat Digencarkan Polres Wonogiri

jateng.tribratanews.com, Wonogiri – Guna mencegah peredaran minuman keras di wilayah Kecamatan Slogohimo, Kapolsek Slogihimo menggelar Operasi Pekat menyasar penjualan minuman keras yang tidak berijin. Dari operasi pekat petugas menyita 6 botol air mineral berisikan minuman keras jenis ciu.

Kapolsek Slogohimo, AKP Kukuh Wiyono melakui Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono menyampaikan pada operasi pekat pihaknya menggeledah 2 lokasi berbeda yang dicurugai menjual minuman keras tidak berizin. Kegiatan operasi pekat dilakukan pada Senin (29/04/2019) malam.

Di lokasi pertama, petugas menggeledah toko kelontong Banyu Biru milik Bima Okta (23) yang berlokasi di Lingkungan Bulusari, Desa Bulusari, Kecamatan Slogohimo. Dari lokasi tersebut, petugas menyita 6 botol air mineral ukuran 1,5 ml yang berisi minuman keras jenis ciu. Lokasi selanjutnya petugas memeriksa toko kelontong milik Roni yang berada di depan SPBU Slogohimo, di lokasi tersebut petugas tidak menemukan barang bukti minuman keras.

Kami hanya melakukan pembinaan terhadap penjual miras untuk tidak menjual miras oplosan jenis ciu lagi. Terlebih sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadhan, jelasnya.

Sementara dikatakan, operasi pekat tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya peredaran miras di wilayah yang berpotensi menimbulkan kejahatan dan juga meminimalisir tingkat kejahatan di tengah masyarakat.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version