Cek Kelengkapan Anggota, Propam Polres Kudus Tegakkan Kedisiplinan

jateng.tribratanews.com, Kudus – Personil Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kudus yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Ipda TM Effendi menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Sat Lantas Polres Kudus, Selasa (30/4).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Pelaksanaan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat, pakaian seragam dinas kepolisian (gampol) dan sikap tampang setiap anggota.

“Kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, surat ijin memegang senjata api (SIMSA), SIM dan STNK,” ujar Kasi Propam.

Iptu TM Effendi, selaku Kasi Propam Polres Kudus mengatakan anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum bertugas menjaga ketertiban masyarakat.

“Sebelum bertugas melayani maupun dalam menjaga ketertiban masyarakat, sudah seharusnya kita memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan kita sebagai anggota Polri,” tegas Iptu TM Effendi.

Selama proses pemeriksaan berlangsung, Kasipropam memberikan arahan dan teguran langsung kepada anggota yang ditemui tidak sesuai kelengkapannya.

Iptu TM Effendi menambahkan Gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Kudus dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib.

“Bagi anggota Polres Kudus yang terjaring razia Gaktibplin dan belum dapat melengkapi, identitas pribadi dan kerapian penampilan, dilakukan tindakan disiplin dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala,” imbuhnya.

Exit mobile version