Giat OpsLantas

Selama Dua Pekan Polres Kendal Akan Gelar Ops Keselamatan Candi 2019

jateng.tribratanews.com, Kendal – Selama dua pekan kedepan terhitung mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 Polres Kendal Polda Jateng akan menggelar Operasi Keselamatan Candi 2019 dengan melakukan penertiban terhadap kendaraan yang penggunaannya tidak sesuai dengan peruntukannya. Hal ini ditandai dengan diadakanya Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Candi 2019 yang diselenggaraka di Polres Kendal, Senin (29/4/2019).

Dalam operasi ini Polres Kendal juga melibatkan dari Dinas Perhubungan dan TNI untuk membantu kelancaran berlangsungnya Ops Keselamatan Candi 2019.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H. usai gelar pasukan mengatakan operasi keselamatan ini menyasar pada pelanggaran lalulintas yang dapat menyebabkan keselamatan menjadi terancam.

“Seperti penggunaan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya, sebagai contoh untuk mengangkut barang namun digunakan untuk mengangkut orang”, terang Kapolres Kendal.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan dalam pelaksanaan operasi keselamatan pihaknya akan fokus di berbagai titik rawan kecelakaan lalu lintas seperti di wilayah Kaliwungu , Kendal dan Weleri.

“Selain itu operasi ini juga untuk menyambut bulan Ramadhan. Sehingga saat memasuki bulan ramadhan, kami mengupayakan untuk dapat mengurangi angka kecelakaan dan peningkatan ketertiban berlalu lintas”, kata Kapolres.

Berita Terkait