Binmas

Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Purworejo Kunjungi Sekolah

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Purworejo – Sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Purworejo dengan memakai baju dinas berselempang, menjadi inspektur upacara di beberapa sekolah Menengah Atas di wilayah kabupaten Purworejo .Senin (29/4/2019).

Kapolres Purworejo Akbp Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM melalui Kasubbag Humas Iptu SIti Komariyah SH menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Kartini ke-140. Dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada sebagian masyarakat tentang perjuangan RA Kartini, yaitu mengangkat emansipasi wanita.

“Kedatangan Polwan Polres Purworejo ke Sekolah gengan maksud agar masyarakat mengetahui bahwa di samping polisi laki-laki, Polwan juga bisa berkiprah bagi institusi dan masyarakat,” kata Iptu Siti Komariyah SH

Ia menambahkan, aktivitas tersebut merupakan wujud penghargaan kaum perempuan kepada jasa-jasa Ibu Kartini. Sebab tanpa pengorbanan beliau tak mungkin perempuan kini dapat berkecimpung seperti laki-laki.

“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita dapat mengisi dengan hal yang bermanfaat dan menghargai apa yang telah diperjuangkan RA Kartini tanpa melupakan kodratnya,” tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Purworejo dapat merefleksi kembali perjuangan RA. Kartini. “Dengan semangat Kartini, wanita mampu menjalankan peran ganda tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita.

Berita Terkait