Giat OpsLantas

Kapolres Magelang Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Candi 2019

jateng.tribratanews.com, Kota Magelang – Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Idham Mahdi SIK MAP memimpin secara langsung apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019, Jumat (26/04). Apel gelar pasukan ini turut mengundang Forpimda Kota Magelang, Kepala Jasa Raharja, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan.

AKBP Idham Mahdi SIK MAP berkesempatan membacakan sambutan Kepala Korp Lalu Lintas Polri. Sebelum membacakan sambutan, Kapolres mengajak kepada seluruh peserta apel gelar pasukan agar senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan ridhoNya kita dapat mengikuti apel.

Apel ini dilaksanakan pasca Pemilu 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440H. Selain itu diharapkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kapolres menerangkan bahwa operasi ini akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 12 Mei 2019. “Sejumlah 75 personel yang dilibatkan dalam Operasi Keselamatan Candi 2019 tingkat Polres Magelang Kota”, tambahnya.

AKBP Idham menambahkan pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2019 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi antara lain meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Saya sampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu selalu bertaqwa terhadap Tuhan YME, jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas, peningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme dan terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas,” tutup AKBP Idham Mahdi.

Berita Terkait