Kapolres Banyumas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Banyumas – Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Yudhantara Salamun memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, di halaman Mapolres Banyumas. Senin (29/4/2019).

Dalam Rangka Cipta Kondisi Pilleg, Pilpres dan Menjelang Idul Fitri 2019 Guna Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu lintas Demi Terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Banyumas. Apel Gelar Pasukan di ikuti oleh Pama Polres dan Polsek 1 pleton, Denoom IV/1 Pwt 1 pleton, Provost Polsek 1 pleton, Dalmas 1 pleton, Sat Lantas 2 pleton, Kanit Sabhara Polsek 1 pleton, Staf Polres 1 pleton, Bhabinkamtibmas Polsek 2 pleton, Reskrim Polres dan Polsek 1 pleton, Intelkam Polres dan Polsek 1 pleton, Dinhun Kab. Banyumas 1 pleton dan PNS Polres 1 pleton.

Dengan acara pokok Mars Kepolisian Negara Republik Indonesia, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Apel di lanjutkan pemeriksaan pasukan, Penyematan Tanda Pita Operasi Secara Simbolis, Amanat Pimpinan Apel, Andika Bhayangkari, Pembacaan Doa, Laporan Komandan Apel, Penghormatan Pasukan di akhiri Mars Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun Selaku Pimpinan Apel Menbacakan Amanat dari Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri pada intinya, Bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres 2019 serta Cipta kondisi menjelang bulan suci Romadhon serta untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Sasaran operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain, Menggunakan handphone saat mengemudi, Tidak menggunakan safety belt, Menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, Melawan arus lalu lintas, Mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol miras atau narkoba, Mengemudikan melebihi batas Kecamatan maksimal, serta menggunakan bahu Jalan bukan peruntukannya.

Tujuan operasi Keselamatan lalu lintas candi agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan Citra tertib dalam berlalu lintas.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version