BinmasPembinaan Personel

Jadi Irup di SMAN 5 Semarang, AKBP Dyah Tri Tekankan Bahaya Hoax

jateng.tribratanews.com Semarang – AKBP Dyah Tri Nugrahjati, S.Sos, M.Si menjadi pembina upacara di SMAN 5 Semarang dalam kegiatan Polwan Goes To School dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019 di lapangan upacara SMA N 5 Semarang, Senin (29/4/2019).

Dalam upacara tersebut Pembina upacara menyampaikan amanat dari Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia tentang perkembangan dunia saat ini yang sangat cepat, baik melalui teknologi informatika atau teknologi digital.

“Namun dampak perkembangan teknologi ini yang paling memprihatinkan adalah kasus hoax atau berita bohong. Hoax sangat membahayakan persatuan dan kesatuan NKRI, untuk itu hoax harus dicegah dengan 4 C yaitu Cermati judul dengan isi berita, Cek sumber media, Cari perbandingan berita (tidak percaya satu sumber), dan Cepat cari klarifikasi yang dikeluarkan media/lembaga/forum anti hoax yang diakui pemerintah,” jelas Pembina Upacara.

Usai pelaksanaan upacara bendera, Dr. Titi Priyatiningsih, M.Pd selaku Kepala SMA N 5 Semarang juga memberikan apresiasi penghargaan kepada siswa siswinya yang berprestasi.

Berita Terkait