Giat OpsLantas

Apel Gelar Pasukan Tanda Dimulainya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Purbalingga

jateng.tribratanews.com – Purbalingga – Kepolisian Resor Purbalingga, Polda Jateng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di halaman mapolres, Senin (29/4/2019) pagi. Apel dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH.

Peserta apel adalah personel dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Gelar pasukan ini menandai dimulainya Operasi Keselamatan Lalu Linta Candi 2019 yang akan berlangsung selama 14 hari pelaksanaan mulai tanggal 29 April – 12 Mei 2019.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam amanat apel membacakan Amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang antara lain berisi apel gelar pasukan ini dilaksanakn paska Pileg dan Pilpres 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H. Selain itu untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang sudah ditetapkan.

Disampaikan bahwa sasaran prioritas Operasi Keselamatan tahun 2019 adalah menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukkannya.

“Pelaksanaan operasi keselamatan diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, minimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” ucap kapolres membacakan amanat.

Usai pembacaan amanat, Kapolres Purbalingga berpesan agar seluruh pihak terkait bersinergi dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019. Harapannya dengan dilaksanakan operasi ini, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, dilakukan penyematan pita tanda operasi. Penyematan dilakukan oleh Kapolres Purbalingga kepada perwakilan dari personel Polri, TNI dan dinas perhubungan. Selesai apel, acara dilanjutkan dengan pelatihan pra operasi di ruang aula.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait