Wujudkan Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu, Polres Banyumas Ikuti Lomba Pos Kamling

Tribrtanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Banyumas – Pos Kamling Desa Rawalo RT 02 RW 06 Kec. Rawalo Kab. Banyumas merupakan binaan Polsek Rawalo, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah merupakan salah satu perwakilan yang ikut dilombakan dalam rangkaian kegiatan lomba pos kamling tingkat Polda Jawa Tengah, Sabtu (6/4).

Kegiatan lomba ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Tengah, juga untuk mewujudkan wilayah yang konfusif menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

Dalam penilaian kali ini Pos Kamling Desa Rawalo RT 02 RW 06 mendapat apresiasi dari tim penilai, hal tersebut terungkap saat penilaian lomba siskamling tengah berlangsung, Ketua tim penilai dari Dit Binmas Polda Jawa Tengah AKBP M. Toha mengatakan secara umum apa yang ditampilkan dalam pelaksanaannya sudah cukup baik, Begitu pula dengan administrasi yang sudah dilakukan pemeriksaan, namun demikian nantinya hasil penilaian akan diadu dengan peserta dari Polres lain yang ada diwilayah Polda Jawa Tengah.

Di sampaiakan oleh tim penilai bahwa tujuan kegiatan lomba pos kamling ini adalah untuk menjaga keamanan lingkungan menjelang pemilu 2019 dan sebagai kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat dalam harkamtibmas.

Adapun penilaian pos kamling meliputi 4 variabel, yakni bidang administrasi, bidang fisik, bidang ketrampilan dan bidang kreatifitas.

AKBP M. Toha dari Direktorat Binmas Polda Jateng juga memberikan himbauan kepada masyarakat Banyumas khususnya desa Rawalo agar meningkatkan keamanan khususnya menjelang pemiku 2019 serta meningkatkan keimanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Banyumas AKP Supriyadi, beserta staf, Muspika Rawalo, Kades Rawalo dan perangkat desa, Ketua Rw 06 serta para ketua Rt di lingkungan Rw.06 serta warga masyarakat sekitar Desa Rawalo.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Binmas AKP Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan motifasi bagi masyarakat, serta kerja sama dari semua pihak terutama bagi petugas bhabinkamtibmasnya untuk lebih aktif lagi mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan mereka terutama lebih mengaktifkan kegiatan pos kamling untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, khususnya menjelang pilpres 2019.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version