Kapolsesk Baturetno Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2019

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Kedekatan Kapolsek Baturetno Polres Wonogiri AKP Suwono terus terlihat di setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah hukumnya. Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati agar anggota Polri selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Baturetno AKP Suwono bersama Ka-spkt III Aipda Herlan dan Kasi Humas Bripka Yudi Liswandi,pada saat melaksanakan patroli kewilayahan juga melakukan kegiatan menyambangi para Petani saat berada di sawah di Dsn.Siraman Desa.Gambiranom Kec.Baturetno, Sabtu (06/04).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Baturetno AKP Suwono tidak hanya melaksanakan sambang saja, namun momen tersebut sekaligus dimanfaatkannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Disampaikannya oleh Kapolsek dalam kesempatan itu agar para petani apabila membawa kendaraan ke sawah hendaknya di kunci ganda dan ditempatkan yang mudah dalam pengawasan, dan jika mendapati hal-hal yang mencurigakan, agar segera menghubungi Polisi atau Polsek Baturetno. “Bapak-bapak apabila membawa sepeda motor dan ditinggalkan saat menggarap sawah tolong di jaga keamanannya. Dikunci ganda lebih baik untuk menjaga keamanannya dari kemungkinan orang yang berniat jahat untuk mencuri dan penempatannya hendaknya ditempatkan yang mudah dalam pengawasannya”, ujar Kapolsek.

Selain menghimbau masalah keselamatan bekerja Petugas juga mengajak warga untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Gambiranom secara serius untuk menjelang Pemilu 2019 bulan April yang sebentar lagi dilaksanakan. Tak lupa juga menyampaikan himbauan antisipasi tentang bahaya radikalisme dan jaringan teror yang dapat mengacaukan Pesta Demokrasi.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Baturetno menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa dalam pemilu setiap warga berhak menentukan pilihannya masing masing. Pilihan boleh beda tapi harus tetap menjaga kerukunan antar warga. Jangan sampai menimbulkan perpecahan hanya karena beda pilihan.

“Kami Polri dan TNI yang diberi kewenangan untuk mengamankan jalannya pemilu memohon kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan pemilu 2019 berlangsung dalam keadaan aman, damai dan sejuk,” imbuhnya.

Kegiatan Sambang ke para Petani ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena adanya patroli polisi di sekelilingnya. Atas kedatangan dan silaturrahmi dari Kapolsek Baturetno tersebut, warga merasa senang atas perhatian dan kunjungannya, serta mengucapkan terimakasih atas pesan-pesan kamtibmas yang telah disampaikan Kapolsek.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version