Binkam

Cegah Kejahatan, TNI-Polri Tingkatkan Patroli Sinergritas

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Dalam rangka memelihara keamanan di wilayah, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan aparat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban Bangsa dan Negara, Polsek Comal, Polres Pemalang Polda Jateng bersama Komando Rayon Militer (Koramil) 07 Comalmelaksanakan patroli bersama, Sabtu (6/4/2019 ) jam.23.30 wib sampai dengan selesai.

Dalam pelaksanaannya, patroli yang dipimpin oleh Ka SPK, Aiptu Saebudi, SH ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli dari Polsek Comal, dengan melakukan pemantauan di beberapa titik yang dianggap rawan seperti gereja, masjid, dan obyek vital lainya di wilayah Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.

“Jadi, dengan melakukan patroli bersama seperti ini, tidak saja sebagai upaya kita (TNI-Polri) membangun sinergitas yang lebih padu di antara aparat keamanan, tetapi juga sebagai upaya cipta kondisi pada warga masyarakat agar aman dan kondusif di Kecamatan Comal,” kata Aiptu Saebudi.

“Menjelang Pilpres tahun 2019 Masyarakat untuk selalu mewaspadai masuknya paham radikalisme juga menghimbau agar tidak mau dihasut dan terprovokasi oleh isu-isu dan ajakan-ajakan-negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan, jangan mau adu oleh orang-orang atau kelompok-kelompok yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

“Alhamdulillah, selama kegiatan semuanya berjalan aman dan terkendali sesuai dengan yang kita harapkan, dan dari kegiatan ini warga masyarakat merasa senang, sehingga memberikan apresiasai kepada kita,” pungkasnya

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait