Tanamkan Disiplin, Kapolsek Banyumas Dialogis dengan Pelajar SD

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan oleh Kapolsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Soetrisno menyambangi dan dialogis dengan pelajar SDN 2 Sudagaran Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas. Selain itu, juga berguna bagi pembentukan karakter serta wawasan kebangsaan sejak dini bagi anak-anak, Sabtu (06/04/2019).

Dalam sambang dan dialogis tersebut Kapolsek Banyumas Polres Banyumas AKP Soetrisno memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah di mengerti oleh anak-anak, serta dengan pemberian reward atau hadiah untuk siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan, karena dengan melalui metode tersebut, nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria dan semangat sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

“Jadilah anak yang berguna bagi orang tua, teman-teman di sekolah maupun di rumah, serta bangsa dan negara dengan selalu rajin belajar serta patuh pada orang tua dan guru,” pungkas AKP Soetrisno.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno mengatakan bahwa dengan terjalinnya kedekatan Polisi dengan anak-anak, dapat memperkenalkan tugas – tugas Polri kepada anak-anak dan dapat mengajak anak-anak untuk membiasakan hidup lebih disiplin sehingga kelak dewasa akan menjadi pribadi yang berkarakter dan bermartabat.

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version