Pimpin Apel Pagi, Kabag Ops Perintahkan Anggota Selalu Siaga

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal hitungan hari, menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota Polda Jateng, hal ini nampak saat dilaksanakannya apel pagi siaga di halaman mapolres setempat, Sabtu (06/04/2019) pagi.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut Kabag Ops Polres Pekalongan Kota Kompol Suharsono selaku Karendal Operasi Mantap Brata Candi 2019, menekankan agar anggota selalu siap siaga, mengingat semakin dekatnya pelaksaan pesta demokrasi.

“Kepada anggota baik yang terlibat ataupun tidak dalam OMB 2019 sesuai perintah pimpinan agar selalu siap dan siaga, kapan saja akan digerakkan selalu siap,” terang Kabag Ops saat memimpin apel pagi.

“Selain itu cek pula sarana prasarana yang ada, baik yang milik pribadi ataupun inventaris, sehingga pada saat akan digunakan tidak mengalami kendala,” tambahnya.

“Kuasai pula undang-undang atau peraturan berkaitan dengan tugas kita, seperti contoh dasar pelaksaan pemilu adalah undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Kuasai pula Perkap nomor 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan, sehingga harapannya pada saat dilapangan rekan-rekan akan bertugas sesuai dengan ketentuan yang ada,” pungkasnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Exit mobile version