Cegah Kriminalitas, Anggota Polsek Batang Kota Beri Himbauan Kamtibmas

jateng.tribratanews.com, Batang – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota Bripka Casroni melaksanakan sambang dan patroli dialogis ke Desa binaan, Senin (1/4/19).
Pada saat patroli, petugas menjumpai sekelompok remaja yang sedang nongkrong di Lapangan Sepak bola Desa Denasri Kulon, kemudian anggota menghampiri dan memberikan imbauan kamtibmas.
“Agar tidak melakukan minum-minuman keras dan saya minta segera membubarkan diri untuk pulang ke rumahnya masing–masing untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” kata Bripka Casroni.
Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri SH, MH, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan guna menjaga situasi di wilayah Kabupaten Batang khususnya di wilayah Kecamatan Batang Kota tetap kondusif.
“Dinilai patroli sangat efektif, karena dapat mencegah tindak kriminalitas yang diakibatkan oleh anak – anak muda nongkrong yang mengkonsumsi miras ataupun judi,” jelas Kapolsek.

Selain itu, kata Kapolsek menambahkan kegiatan sambang dan patroli dialogis juga dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Exit mobile version