Brimob

Brimob Jateng Amankan Kegiatan Kampanye Akbar Paslon 02 di Wilayah Purwokerto

jateng.tribratanews.com, Purwokerto – Kepolisian Resor Banyumas mengerahkan ratusan personel gabungan dalam rangka kegiatan kampanye akbar calon presiden nomor urut 02 yang bertempat di GOR Satria Putwokerto, Senin (01/04).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.i.k. menegasakan jajaranya siap mengamankan pelaksanaan pengamanan tersebut. Untuk pengamanan nantinya kita dibantu pengamanan dari unsur TNI, termasuk dari Polres Purbalingga, Polres Banjarnegara dan Brimob Batalyon B Pelopor akan diterjunkan.

Dalam hal ini satu satuan sekelas kompi (SSK) Brimob Batalyon B Pelopor dipimpin Danki Gas Iptu Made Suweca, S.H. dalam arahannya menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan kali ini tidak boleh ada yang membawa senjata api maupun senjata tajam apapun bentuknya.

“Kita sudah gelar Tactical Wall Game (TWG) terkait bagaimana sistem pengamanan yang kita lakukan, dislokasi personel,jalan yang digunakan pintu masuk, termasuk area parkir dan lainnya. Dan perlu ditegaskan kita melaksanakan pengamanan kampanye ini harus dengan ramah, karena dewek seduluran.” imbuh Kapolres Banyumas.

Dalam pelaksanaannya, pengamanan nantinya juga ada bantuan pengamanan dari Satgas Partai pendukung calon presiden. Sedangkan Aparat pengamanan hanya bersifat memback-up kegiatan kampanye.

PID Kompi 3 Batalyon B Pelopor
TIK Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait