Binkam

Wujudkan Kamtibmas Aman, Dua Polsek Perbatasan Lakukan Patroli Singgung

jateng.tribratanews.com, Pati – Patroli singgung adalah patroli yang dilakukan oleh dua Polsek yang berbatasan dengan titik temu di tempat tertentu yang sudah disepakati. Sebelum bertemu di tempat yang sudah ditentukan itu, dari petugas patroli masing-masing polsek sudah mengawali melakukan patroli di wilayahnya.

Sabtu 30 Maret 2019 pukul 24.00 wib petugas Polsek Dukuhseti, Polres Pati telah melaksanakan patroli singgung dengan petugas Polsek Tayu dengan titik temu di depan kantor Bank BRI Unit Tayu di jalan Diponegoro, turut desa Keboromo, Kec. Tayu.

Tujuan dilaksanakan patroli singgung ini adalah untuk saling tukar informasi tentang perkembangan situasi terkini dari masing masing Polsek. Jika terjadi gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan di kedua polsek maka masing masing bisa melakukan antisipasi. Bahkan polsek yang tidak ada kejadian bisa membantu upaya lain seperti melakukan penghadangan larinya pelaku di wilayahnya.

Pada saat berangkat maupun kembali dari melaksanakan patroli singgung dengan petugas Polsek Tayu, kami melakukan patroli di wilayah Dukuhseti sendiri. Patroli masuk desa ke desa untuk cegah terjadinya gangguan kamtibmas, karena waktu dini hari merupakan saat rawan digunakan pelaku kejahatan melakukan aksinya, ujar Ka SPKT Aipda Lasno.

(Humas Respati)

Berita Terkait