Sinergitas TNI-Polri Amankan Ibadah Kebaktian Rutin

jateng.tribratanews.com, Kota Magelang – Minggu pagi (31/03) Bhabinkamtibmas Kelurahan Magersari Selatan Polsek Magelang Selatan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah bersama Babinsa melaksanakan pengamanan kebaktian di Gereja Bethel Indonesia.

Bersama dengan Babinsa Pos Ramil 24 Magelang Selatan Serda Marjuanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jurangombo Selatan Aiptu Sudibyo melaksanakan pengamanan kebaktian di Gereja Bethel Indonesia Gg. Bromo 2A Jalan Tidar Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang untuk memberikan rasa aman kepada jemaat gereja untuk melaksanakan kegiatan keagamaanya.

Kebaktian di Gereja Bethel Indonesia yang dipimpin Pendeta Yusuf Rahmad diikuti 200 jemaat gereja. Aiptu Sudibyo juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas jaga setempat agar selalu meningkatkan kewaspadaan. “Periksa apabila ada tamu maupun orang asing yang masuk ke lingkungan Gereja Kristus Penebus,” tambahnya.

Aiptu Sudibyo dalam kesempatan ini mengajak kepada seluruh jemaah supaya menolak tempat ibadah Gereja digunakan untuk tempat kampanye baik dari Partai Politik maupun Caleg Peserta Pemilu 2019. Untuk menjaga tempat ibadah Gereja seteril netral dari Politik Praktis.

“Tetap jalin persatuan dan kesatuan antar umat beragama sehingga tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk jelang pelaksanaan Pemilu 2019,” tandasnya.

Exit mobile version