Polsek Bringin Jalin Hubungan Warga Dengan Sambang

jateng.tribratanews.com, Ungaran – Bhabinkamtibmas Desa Rejosari Kecamatan Bancak AIPTU Tri Joko Saputro berkunjung ke desa binaan dan menyambangi rumah-rumah warga, Minggu (31/03/2019).

Sambang warga dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu menurut Aiptu Tri Joko Sambang atau patroli di wilayah desa binaan mutlak perlu dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas, karena Sambang ini bertujuan untuk menggali informasi, pengaduan masyarakat dan mencegah segala kemungkinan bentuk tindak kejahatan.

Dalam sambang tersebut Aiptu Tri Joko bertemu dengan salah satu warga binaannya di Dusun Ngromo Desa Rejosari. Dengan senang hati ikut membantu mengangkat jemuran gabah atau padi untuk di bawa ke Lumbung di salah satu warga.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Bringin IPTU Joko Siswoyo, yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Exit mobile version