Binmas

Peduli Lingkungan, Saka Bhayangkara Polres Brebes Gelar Aksi Cabut Paku

jateng.tribratanews.com, Brebes – Bripka Destian Ady Prayogo, selain selaku anggota Polri yang bertugas di Paminal (Provost) Polres Brebes, Ia juga merupakan pembina Parmuka Saka Bhayangkara Polres Brebes.

Dalam rangka sebagai bentuk kepedulaian terhadap lingkungan, dalam kegiatan latihan rutin, Minggu (31/02/2019) menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan pembersihan dan pencabutan paku di pohon tepi jalan.

Kegiatan diikuti belasan pramuka penegak dan pandega, di Jalan Veteran Kabupaten Brebes.

Kak Destian mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan peduli lingkungan dan merupakan pengamalan dari Dasa Darma.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Peduli Pramuka Saka Bhayangkara Polres Brebes terhadap Lingkungan karena melihat masih maraknya pemasangan iklan dan reklame yang dipaku dipohon sekaligus pengamalan dasa darma yang kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” katanya.

Beliau melanjutkan bahwa lokasi aksi pembersihan reklame dan cabut paku dilaksanakan di sepanjang jalan raya Veteran Kabupaten Brebes. Puluhan paku berhasil dibersihkan dan berhasil mereka cabut.

Selain pembersihan reklame dan cabut paku mereka juga memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak memasang reklame yang dipaku langsung pada pohon.

“Pohon begitu banyak manfaatnya untuk kita, Selain sebagai keindahan dan pohon peneduh, juga sebagai sumber oksigen dan penahan banjir, apabila dipaku pasti akan menggangu perkembangannya bahkan bisa mati”, tambah Kak Destian.

Sementara itu, Lukman selaku Ketua Dewan Saka Bhayangkara Polres Brebes mengungkapkan hal senada, untuk itu ia berharap pemasang iklan hendaknya bersikap bijak.

“Saya berharap masyarakat pemasang iklan atau reklame dengan bijak memasangnya, dengan tidak mencari cara mudah dengan memakunya dipohon, karena begitu begitu banyak manfaat pohon untuk kehidupan” katanya. (Hms)

Berita Terkait