Kapolres Pemalang: Memuliakan Tempat Ibadah Juga Jadi Tugas Kami

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Kapolres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKBP Kristanto Yoga Darmawan memandang bahwa memuliakan tempat ibadah adalah salah satu tugas yang musti dijalankan oleh setiap personel polri.

Hal tersebut diungkapkannya melalui sambutan yang dibacakan oleh Kasat Binmas Polres Pemalang, AKP Sukono saat melaksanakan kegiatan kebersihan tempat ibadah di musholla dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Tsamrotul Hikmah, Kelurahan Widuri, Kabupaten Pemalang, Minggu (31/3/2019).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD),” jelas Kasat Binmas.

Selain personel Polres Pemalang, kegiatan juga diikuti oleh salah satu tokoh agama Kelurahan Widuri, Kyai Nur Aziz dan 70 warga Kelurahan Widuri.

Secara bergotong royong, anggota Polres Pemalang bersama warga melakukan kerja bhakti membersihkan musholla dan TPQ.

Disamping melakukan aksi bersih-bersih, Polres Pemalang juga memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan diantaranya 10 buah sapu lidi, 10 buah sapu lantai, 10 buah cikrak, 10 buah peralatan cat 4 galon cat tembok, 5 buah kuas cat, 5 buah rol cat, 3 buah tempat rol, 5 buah Al Quran, 5 eksemplar buku Iqro, 5 buah karpet gulung.

“Kami dari Kepolisian Resor Pemalang mengemban tugas untuk memuliakan tempat ibadah. Dengan survei yang dilaksanakan tim, maka mushola dan TPQ Tsamrotul Hikmah inilah yang kami pilih untuk dibersihkan dan diberikan beberapa peralatan Pendukung,” tambah Kasat Binmas.

Diungkapkannya pula, tujuan kegiatan tersebut juga agar masyarakat semakin dekat dengan kepolisian.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Gunakan Hak Pilih anda! Jangan sampai Golput! Karena suara anda menentukan masa depan bangsa indonesia 5 tahun kedepan,” tegas AKP Sukono.

Humas Polres Pemalang

Exit mobile version