Binkam

Ciptakan Situasi Kamtibmas, Polsek Pringsurat Patroli Kebaktian Gereja

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Temanggung, khususnya yang sedang melaksanakan Ibadah Kebaktian rutin di Gereja Kristen Jawa Pingit, Minggu (31/03/2019).

Kapolsek Pringsurat Polres Temanggung Polda Jateng AKP Suwondo mangatakan, patroli tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Temanggung yang sedang melaksanakan Ibadah Kebaktian rutin pada hari Minggu sebagai Umat Kristiani agar tercipta situasi aman dan kondusif tanpa gangguan kamtibmas.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Provos bersama Kanit Lantas dan Anggota piket jaga dengan memberikan himbuan kepada petugas security yang bertugas sebagai penjaga Gereja Kristen Jawa Pingit agar meningkatkan kewaspadaan dari gangguan kamtibmas oleh pihak-pihak tertentu, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Sementara itu, sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah kebaktian dilakukan juga sterilisasi baik di dalam maupun di luar ruangan oleh petugas Polsek Pringsurat dengan maksud kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Setelah dilaksanakan sterilisasi, tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan maupun yang mencurigakan dan selama kegiatan berlangsung situasi aman kondusif,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait