Binmas

Bripka Destian Ajak Generasi Muda Taat Beribadah di Acara Pramuka Bersholawat

jateng.tribratanews.com, Brebes – Selain berdinas di Sie Propam Polres Brebes Bripka Destian Ady Prayogo juga aktif di kegiatan Pramuka sebagai Pamong Saka Bhayangkara Polres Brebes.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh dirinya di Kwarcab, belum lama ini. Bripka Destian yang diundang Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka (GP) Kabupaten Brebes untuk mengisi pesan pesan dalam acara Pramuka Bersholawat.

Dihadiri oleh kak Mukhroji selaku Ketua DKC Kwarcab Kabupaten Brebes, Acara. Acara yang diikuti sekitar 300 anggota pramuka penegak dari wilayah kabupaten Brebes ini terdiri dari DKC Kwarcab Kabupaten Brebes, Saka Bhayangkara, Saka Wira kartika.

Sebelum acara di mualai di buka dengan iringi Hadrah dari AN NUR BHARA yang berangggotakan langsung dari Saka Bhayangkara Polres Brebes.

Dalam kesempatanya Kak Destian Ady Prayogo selaku Pamong Saka Bhayangkara menyampaikan bahwa Pramuka Bersholawat bertujuan untuk doa bersama juga memperkenalkan kepada masyarakat luas terutama generasi muda tentang kegiatan Pramuka sebagai organisasi pendidikan untuk generasi muda dengan muatan ketrampilan, kedisiplinan, kemandirian, gotong royong, sikap percaya diri dan lainnya.

Sementara itu Kak Ahmad Mukhroji selaku Ketua DKC Kwarcab Brebes mengatakan Pramuka Bersholawat ini gagasan dari Dewan Kerja Cabang Brebes dan Saka Bhayangkara Polres Brebes dengan tujuan diadakan giat ini agar bisa memberikan kesejukan dengan doa dan bacaan sholawat juga pramuka bisa semakin dikenal. (Hms)

Berita Terkait