Binkam

Anggota Polsek Kejobong Purbalingga Amankan Lomba Lari

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Anggota Polsek Kejobong Polres Purbalingga mengamankan kegiatan lomba lari bertajuk Purbalingga Run 2019 di Lapangan Jalatunda Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Minggu (31/3/2019).

Lomba diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga dan PASI Provinsi Jateng.

Kapolsek Kejobong AKP Yanis Sri Purbono mengatakan adanya kegiatan Purbalingga Run 2019 yang digelar di wilayah Kecamatan Kejobong pihaknya menerjunkan personel untuk pengamanan. Pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Kita libatkan 10 personel pengamanan yang disebar di sejumlah titik jalur jalan yang dilalui peserta lomba lari. Selain itu, kita dibantu personel Polsek Kaligondang karena rute lomba melintas juga di wilayah Kecamatan Kaligondang,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Muhammad Ali Imron selaku ketua panitia lomba mengatakan Purbalingga Run 2019 digelar untuk mencari bibit unggul pelari di Purbalingga. Nantinya bibit pelari akan dilakukan pembinaan menjadi atlet hingga tingkat nasional.

Kegiatan dilaksanakan dalam dua kategori yaitu 5K dan 7,5K yang diikuti peserta baik dari lokal Purbalingga maupun dari luar daerah. Dengan rute start di lapangan Bandingan menuju Desa Sinduraja hingga pertigaan Gembrungan. Dari pertigaan kemudian menuju Pasar Bandingan hingga Balai Desa Bandingan dan finish kembali di Lapangan Bandingan.

“Kami ucapkan terima kasi kepada petugas keamanan dari kepolisian yang telah mengamankan jalur jalan yang dilalui peserta. Dengan pengamanan, hingga kegiatan selesai berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Hasil lomba lari kategori 7,5 K putra diraih oleh, Anzel dari Salatiga sebagai juara pertama, Ach Soleh dari Jakarta sebagai juara kedua dan juara 3 diraih Malam dari Depok. Untuk kategori putri juara pertama diraih oleh Sinta dari Bandung, juara 2 Tri Wulandari dari Batang dan juara 3 Nurul Fitriani dari Salatiga.

Untuk lomba kategori 5K putra, juara pertama diraih Muji Suranto dari Salatiga, juara kedua Slamet Suyoto dari Banjarnegara dan juara ketiga diraih Idris Mualif. Kategori putri juara pertama diraih Zahra Bulan dari Bandung, juara kedua Nutiani Agustin dari Purbalingga dan Reva dari Purbalingga sebagai juara ketiga.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait