Binmas

Takmir Masjid Nurul Huda Sambut Baik Bakti Sosial Polres Blora

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Blora – Pendekatan berbeda dari hati ke hati terus di lakukan oleh Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng Untuk merangkul semua kalangan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk, terutama jelang Pemilu 2019 yang makin dekat.

Ibarat sambil menyelam minum air, pelaksanaan tugas kepolisian yang di kemas dalam kegiatan sosial sampai saat ini efektif dan sangat mendukung terciptanya situasi yang sejuk, terutama di rumput bawah, yakni di desa maupun kelurahan. Dengan bakti sosial sekaligus diselingi pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas.

Sabtu, (( 30/03/2019 ) Satuan Binmas Polres Blora bersama Polsek Blora Melaksanakan bakti sosial di desa Purwosari Kecamatan Blora. Adapun kegiatan sosial kali ini adalah Membersihkan lingkungan dan pengecatan serta pemberian bantuan berupa karpet masjid.

Nampak suasana guyup rukun,saat Polri bersama warga kerja bakti bersama mengecat masjid Nurul Huda di dukuh Karang geneng desa Purwosari, bahkan anggota koramil kodim 0721 pun ikut membaur bersama.

Kasat Binmas Polres Blora AKP Slamet, SH, M.Si di dampingi Kapolsek Blora AKP Agus Budiana, SH saat kerja bakti mengungkapkan bahwa kegiatan sosial memang menjadi prioritas tersendiri bagi Polres Blora. Selain sebagai sarana silaturahmi, diharapkan polri makin dekat dengan rakyat, sehingga akan lebih mudah dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Blora.

“Tugas kepolisian kami kemas melalui kegiatan sosial,sehingga pelaksanaan tugas negara bisa berjalan berdampingan sekaligus sebagai sarana ibadah.” Ucap Slamet.

Slamet menambahkan bahwa sampai saat ini kegiatan sosial memang membawa dampak yang signifikan dalam masyarakat, terlihat dari kedekatan warga yang tak sungkan lagi untuk melaporkan jika ada suatu hal yang mencurigakan di lingkungan desa maupun kelurahan. “Alhamdulilah Polri makin dekat dengan rakyat, sehingga lebih mudah untuk bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Blora.” Pungkas Slamet.

Sementara itu ketua takmir bapak Sunardi, ( 66 ) mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan di masjid Nurul Huda, bahkan berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan. “Kami ucapkan terima kasih, semoga kegiatan seperti ini terus Berlanjut, Sehingga Polri makin dekat dengan masyarakat.” Ucap Takmir Masjid.

Berita Terkait