Kapolsek Banyumas : Pramuka Harus Bisa Jadi Teladan

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Banyumas – Kapolsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Soetrisno, S.H menjadi pembina upacara dalam upacara penutupan Bharata Oirentaring Games Kwartir Banyumas, bertempat di halaman pendopo duplikat Sipanji Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas, Sabtu (30/03/2019).

Hadir dalam upacara penutupan Bharata Oirentaring Games Kwarran Banyumas tersebut antara lain Pramuka Kwarcab Banyumas, Kwarcab Purbalingga, Kwarcab Cilacap, dan Kwarcab Banjarnegara sejumlah 90 peserta.

Dalam sambutannya Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Banyumas AKP Seotrisno, SH menuturkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut, disamping melaksanakan kewajiban sebagai anggota pramuka, juga untuk mengasah ketrampilan mencari titik ordinat dengan kompas dan juga membentuk rasa persatuan dan kesatuan kelompok serta langsung turun di tengah- tengah masyarakat .

Kapolsek menambahkan bahwa Anggota Pramuka harus dapat menjadi suri tauladan para pelajar yang lain, karena Pramuka mempunyai disiplin yang tinggi, punya kemandirian dan dapat berkarya yang bermanfaat untuk masyarakat.

Exit mobile version