Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Blora Berdayakan Bhabinkamtibmas Dampingi Ronda

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Blora- Berbagai upaya terus di lakukan Polsek Blora Polres Blora Polda Jateng untuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Blora. Dengan mengedepankan kegiatan preventif Polsek Blora lebih mengedepankan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat.

Seperti pepatah,lebih baik mencegah daripada mengobati, Polsek Blora terus lakukan kegiatan pencegahan untuk menekan gangguan Kamtibmas di wilayah Hukumnya

Selain kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Polsek Blora juga berdayakan Bhabinkamtibmas dampingi Ronda.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegal gunung, Kecamatan Blora Blora,Bripka Eko Heri, Jumat, ( 30/03/2019 ) malam hingga menjelang dini hari tadi,ikut ronda malam bersama warga binaannya Di wilayah Kelurahan Tegalgunung.

Kegiatan Poskamling memang telah rutin dilaksanakan di Kelurahan Tegalgunung sebagai upaya untuk menjaga keamanan lingkungan. Pak Sanusi ( 65 ) , Salah satu warga mengungkapkan bahwa warga merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas. “Alhamdulilah dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat, warga menjadi lebih tenang dan nyaman, apalagi bhabinkamtibmas ikut ronda bersama warga.” Ungkap Sanusi

Sementara itu Kapolsek Blora AKP Agus Budiana, S.H mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendorong anggotanya untuk rajin sambang ke desa demi menjaga situasi kamtibmas yang aman.

“Kami berdayakan Bhabinkamtibmas untuk memantau Poskamling, Bahkan ikut ronda bersama.” Ucap Agus.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Japah ini mengungkapkan bahwa dengan adanya Poskamling yang aktif diharapkan dapat menekan angka kriminalitas. “Kami menyadari bahwa Polri tidak bisa menjaga keamanan sendiri, untuk itulah kami berdayakan keaktifan Ronda atau Poskamling di desa atau kelurahan.” Pungkas Agus.

Exit mobile version