Yanmas

Calon Bhayangkara Polri, Jalani Ujian Tahap Awal

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Sebayak 66 peserta seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri TA 2019 mengikuti pemeriksaan administrasi awal yang digelar Polres Pekalongan Kota Polda Jateng selaku Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim), Kamis (28/03/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan di aula mapolres setempat ini selain dari panitia interen juga melibatkan dari instansi luar, bahkan sebagai bentuk transparansi kegiatan juga diliput oleh media, baik cetak maupun elektonik.

Nampak peserta dengan antusias mengikuti setiap pentahapan, mulai dari ukur dan timbang badan, pengecekan ijazah, pengecekan KTP maupun KK dan yang terakhir penyerahan berkas.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kabag Sumda Kompol Sri Sumdardi menjelaksan untuk pemeriksaan administrasi diikuti sebanyak 66 peserta.

“Untuk jumlah yang mendaftar sendiri ada 67, dengan rincian Akpol sebanyak 8 peserta, Bintara Tugas Umum sebanyak 57 peserta, Bintara TI 1 peserta dan Tamtama Brimob 1 peserta,” terangnya

“Tetapi ada salah satu peserta Calon Taruna Akpol atas nama Mohammad Hernando sampai dengan akhir pemeriksaan tidak hadir, sehingga dinyatakan gagal atau tidak lolos,” tambahnya

“Jadi total untuk pemeriksaan administrasi awal sebanyak 66 peserta yang kita periksa,” pungkasnya

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait