Yanmas

Polres Temanggung Laksanakan Rikmin Awal Seleksi Anggota Polri TA 2019

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Sebanyak 92 pendaftar seleksi masuk aggota Polri Tahun 2019 terdiri dari Akpol, Bintara, Tamtama melaksanakan pemeriksaan administrasi tahap awal bertempat di Aula Loka Dharma Polres Temanggung, Kamis (28/03/2019).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kabag Sumda Kompol Endang Suwartini mengatakan, sampai batas akhir pendaftaran yakni 22 Maret 2019 setidaknya ada 92 pendaftar yang sudah terverifikasi dan harus menjalani pemeriksaan administrasi awal sebagai persyaratan untuk bisa menjadi anggota Polri.

“Pemeriksaan administrasi tahap awal ini, Polres Temanggung bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dindukpora untuk membantu memverifikasi berkas yang dimiliki pendaftar mulai dari berkas identitas sampai persyaratan umum apakah sudah dipenuhi dan sah menurut hukum,” tuturnya.

Kompol Endang Suwartini menambahkan, bahwa proses rekrutmen anggota Polri ini dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Sehingga diharapkan kepada para calon peserta agar tidak percaya dengan adanya sponsor atau pihak yang menjanjikan bisa menjadikan anggota Polri.

“Kami tegaskan agar peserta tidak percaya dengan adanya sponsor atau pihak yang menjanjikan bisa menjadikan anggota Polri, karena rekrutmen dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis” imbuhnya.

(Humas Polres Temanggung).

Berita Terkait