Binkam

Polres Salatiga Back Up Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu di Kota Salatiga

jateng.tribratanews.com, Salatiga, Polda Jateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Salatiga mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 yang akan digelar April mendatang.untuk yang kesekian kalinya Untuk tahap ini, logistik yang didistribusikan berupa surat suara yang sebelumnya di dahului dengan pendistribusian kotak suara. Pada hari Kamis(28/03/2019)

Dalam pelaksanaan pengawalan Sat Sabhara Polres Salatiga yang langsung dipimpin oleh Kaur Bin Opsnal Sat Sabhara Polres Salatiga Iptu Sujianto, kotak suara yang dikirim menggunakan kendaraan roda empat milik KPUD Kota Salatiga.

Pendustribusin Logistik pemilu yang di distribusikan ke gudang penyangga yang berada di masing masing wilayah kecamatan sekota Salatiga, Penerimaan logistik juga awasi langsung oleh jajaran kepolisian yang di tugaskan di gedung gedung penyangga yang berada di setiap wilayah kecamatan.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto menyampaikan, pihaknya semakin meningkatkan pengamanan terhadap salah satu komponen pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Salah satu upaya yang dilaksanakan diantaranya mengintensifkan kegiatan patroli.
“Pengawalan sudah kita laksanakan semenjak pendistribusian dari tingkat KPU menuju gudang penyangga KPU yang berada di masing masing kecamatan dan terus berlanjut hingga berakhirnya seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu. Setibanya di gedung penyangga, kita juga akan laksanakan pengamanan, selain penempatan petugas juga patroli semakin diintensifkan,” Imbuh Kasat Sabhara Polres Salatiga.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait