BinmasHeadlineYanmas

Kakorbinmas Polri Berikan Pengobatan Gratis kepada Ratusan Warga Lansia

jateng.tribratanews.com, Surakarta – Bertempat di Astana Utara Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta, Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Drs Widiyarso Herry Wibowo menggelar bansos pengobatan gratis dan bagi sembako kaum dhuafa bersama Polri dan konco Solo, Kamis (14/3/2019).

Didampingi Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Utomo dan Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr. Tri Yuwono Putra, Kakorbinmas membagikan sembako dan bantuan pengobatan gratis kepada warga berusia lanjut yang kurang lebih berjumlah 500 orang.

Kakorbinmas mengatakan bahwa pada dasarnya kita hanya ingin membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dan sembako sekaligus memeriksa kesehatannya untuk mengetahui masyarakat ini sehat atau sakit.

“Ada tim Biddokkes Polda Jateng dan Dokter-dokter yang kita libatkan membantu mengobati masyarakat yang sakit atau membutuhkan bantuan kesehatan,” imbuhnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut menegaskan, pemberian bantuan kepada masyarakat ini murni wujud kepedulian dan kemanusiaan serta tanggung jawab sebagai salah satu tugas Satgas Nusantara pada Subsatgas Manajemen Sosial.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah khususnya kelurahan untuk memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga yang berusia lanjut dan kurang mampu.

“Hasil survei yang kita lakukan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari satu tempat ke tempat lain, keluhan masyarakat paling banyak karena belum mendapat KIS,” tuturnya.

Berita Terkait