Brimob Polda Kalteng BKO Polresta Surakarta Bagikan “Nasi Jumat” untuk Warga Tak Mampu

jateng.tribratanews.com, Surakarta ‘Anggota Sat Brimob Polda Kalteng BKO Polresta Surakarta membagikan nasi kotak secara gratis kepada warga Solo. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Personil Brimob Polda Kalteng BKO Polresta Surakarta dalam upaya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

Danki Brimob Polda Kalteng BKO Polresta Surakarta Iptu Sukajim mengatakan, pembagian makanan secara gratis ini dinamai program “Jumat Berkah”. Pembagian dilakukan setiap hari Jumat usai masyarakat menjalankan ibadah Salat Jumat.

“Program Jumat Berkah ini merupakan program rutin selama BKO di Polresta Surakarta untuk sesama umat beragama. Jumat berkah yang kita gelar ini juga salah satu bentuk keperdulian Brimob Polda Kalteng BKO Polresta Surakarta kepada warga tak mampu,” kata Iptu Sukajim, Jumat (08/03/2019).

Menurut Danki, hari Jumat menjadi hari yang mulia untuk berbagi antar sesama umat. Usai Salat Jumat itu, masyarakat dapat menikmati makan siang yang dibagikan sekaligus bersilaturahmi dengan para anggota.

“Karena programnya Jumat Berkah, jadi akan dilakukan setiap hari Jumat. Usai anggota menunaikan Salat Jumat, anggota langsung membagikan makanan dan minuman yang sudah dipersiapkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekitar 200 nasi kotak, kata Danki disiapkan pada pelaksanaan program itu. Nasi kotak itu dibagikan di Sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Pasar Klewer dan Seputaran Masjid Agung.

“Kali ini 200 boks nasi kotak gratis ini, kita bagikan langsung kepada warga tak mampu,” ujarnya.

Ia berharap, Jumat Berkah ini bisa menjadi berkah untuk masyarakat Solo sehingga terjalin kekeluargaan dengan para anggota Brimob Poda Kalteng BKO Polresta Surakarta.

Exit mobile version