Polres Rembang Kawal Pendistibusian Logistik Pemilu 2019

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Rembang – Guna kelancaran distribusi logistik Pileg dan Pilres 2019, Polres Rembang melakukan pengawalan ketat pada armada pengirim logistik Pemilu 2019. Seperti pengawalan pengiriman satu unit truk bernomor polisi B – 9283 – JL kontener yang berisi 1446 Box dengan rincian1 box DPD berisi 500 lembar surat Suara dan 1 Box PPWP berisi 2000 lembar surat suara Pemilu 2019 dari PT Pura MMS jalan Lingkar Kencing km 5 turut Desa Garung Kidul Kecamatan Kaliwungu Kudus menuju Propinsi Sumatera Utara, melewati jalur Pantura Rembang, Jumat sore ( 01/3/2019 ).

Kabag Ops Polres Rembang Polda Jateng Kompol Yohan Setiajid selaku Karendal Ops Mantap Brata Candi 2019 mengatakan sudah lima kali ini Polres Rembang melaksanakan pengawalan armada pengiriman logistik pemilu 2019 dengan tujuan Aceh. Kemarin logistik dari PT Pura MMS Kudus tujuan Propinsi Sumatra Utara saat melintas disepanjang jalur Pantura Rembang mendapatkan pengawalan petugas dari Polres Rembang yaitu dari Sat Lantas 3 personil yang melalukan pengawalan dan 2 perselil Sabhara yang melekat di armada logistik, dengan bersenjata lengkap.

Adapun jalur yang dilewati armada tersebut dari gudang PT Pura MMS Kudus – Pati – Rembang – Tuban (wilayah Jawa timur) sampai pelabuhan Tanjung perak Surabaya dengan menngunakan kapal laut menuju ke pelabuhan Belawan Medan.

“Sesuai koordinasi antara PT Pura MMS dengan penanggung jawab kegiatan pengiriman dari KPU Pusat Bapak Zainudin, pengawalan dimulai dari Polres Kudus secara estafet diterima Polres Pati dan diterima oleh Polres Rembang saat melewati wilayah hukum Polres Rembang.” jelas Kabag Ops.

Pada pukul 15.10 WIB, 5 ( lima ) personel Polres Rembang melaksanakan serah terima pengawalan dengan Polres Pati di perbatasan Kaliori – Rembang dan melanjutkan pengawalan armada tersebut sampai di perbatasan Bulu Bancar Tuban – Jawa Timur dan terima oleh pengawalan dari Polres Tuban pukul 16.15 Wib berjalan aman dan lancar.

Humas Polres Rembang

Exit mobile version