Binmas

Polisi Sahabat Anak, Polsek Juwana Ramai di Datangi Anak TK

jateng.tribratanews.com, Pati – Puluhan anak TK dari TK Mekarsari Desa Kudukeras Kecamatan Juwana kemarin pagi mengunjungi Mapolsek Juwana. Jumat (1/3).

Kanit Binmas Ipda Handoyo dalam sambutannya mengatakan, “ini adalah satu kehormatan oleh Polsek Juwana dalam rangka kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak). Kami Polsek Juwana akan memberi pengertian tentang tugas-tugas dan peran polisi dan bercerita tentang tugas – tugas kepolisian mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalu lintas jalan, dikenalkan rambu – rambu lalu lintas, melakukan patroli ke desa – desa dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,”.

Sementara itu, Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono menambahkan, “Semua ini adalah suatu wujud pengenalan Tugas pokok seorang Polisi yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat di Polsek Juwana ini terdapat beberapa fungsi yang diantaranya, SPKT yang menerima laporan dan pengaduan masyarakat, unit lantas yang berfungsiuntuk pengaturan dan kelancaran lalu lintas, Fungsi Intelejen, Reskrim, Binmas dan Sabhara,”.

“Kita tumbuhkan kesadaran kepada adek- adek sejak dini untuk tertib berlalulintas. Saya menghimbau kepada pendamping dan wali murid Jangan sampai menjadikan polisi sebagai alat untuk menakuti-nakuti anak karena Polisi adalah sahabat Anak,” ujarnya.

(Humas Polres Pati)

Berita Terkait