Binkam

Ditinggal Pergi, Rumah Rosidin Ludes Terbakar

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Kebakaran melanda rumah Rosidin (40), warga Dukuh Pelem, Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jumat siang (01/03/2019).

Rumah tersebut habis ludes terbakar saat ditinggal pergi penghuninya.

Kapolsek Pulosari, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, AKP I Ketut Astawa mengatakan peristiwa kebakaran tersebut bermula sekitar pukul 13.30. Keluarga pemilik rumah tersebut pergi meninggalkan rumah. Rosidin pergi keluar dan istrinya pergi berjualan

Ketika rumah dalam keadaan kosong, salah seorang tetangga korban yang bernama Suristo (46) melihat ada kobaran api di atap Rumah Korban. Melihat hal itu, dia langsung berteriak minta tolong kepada para tetangga lainnya.

Mereka kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga juga langsung melaporkan kejadian itu kepada pemerintah Desa dan Polsek Pulosari. Namun, api sudah terlanjur membesar, sehingga warga kesulitan memadamkannya karena rumah Korban terbuat dari papan kayu. Akibatnya, api lebih cepat melalap seluruh rumah hingga ludes.

“Rumah seisinya terbakar. Tidak ada korban jiwa,” kata AKP I Ketut Astawa.

Adapun Penyebab kebakaran tersebut berasal dari hubungan pendek arus listrik dan kerugian di taksir kurang lebih 100 juta. Dan untuk sementara Keluarga Rosidin mengungsi di rumah tetangga nya yang berempati atas kejadian tersebut.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait