Binmas

Cegah Dampak Negatif Penggunaan Medsos, Kapolsek Banyumas Himbau Penikmat Wifi

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja yang di sebabkan oleh pengaruh negatiif dari penggunaan media elektronik dan kecanggihan internet atau media sosial, Kapolsek Banyumas, Polres Banyumas AKP Soetrisno, S.H membimbing dan memberikan arahan terhadap para remaja yang sedang menikmati Wifi di Halaman Kantor Telkom Banyumas, Jum’at (01/03/2019).

Kapolsek Banyumas melaksanakan sambang wilayah dan bertatap muka dengan para remaja pengguna wi-fi di Halaman Kantor Telkom Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas untuk menghimbau dan mengingatkan para remaja yang sedang bermain smartphone dengan fasilitas wifi yang ada agar tidak menyalahgunakan wifi yang di fasilitasi PT. Telkom tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H menjelaskan kepada para remaja akan pentingnya menggunakan media seluler dan penggunaan aplikasi internet atau medsos dengan sehat dan aman.

AKP Soetrisno juga menambahkan bahwa pada era milenial seperti saat sekarang sudah sangat canggih dalam hal teknologi dan internet, di situ mereka dapat mencari info apapun dengan mudah, oleh sebab itu kepada para remaja perlu adanya bimbingan dan kehati – hatian dalam menggunakan internet ataupun medsos, agar tidak salah dalam penggunaannya.

Dengan himbauan yang di berikan, Kapolsek Banyumas berharap kepada para remaja bisa bijak dalam menggunakan internet, dan tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, tutup AKP Soetrisno.

(Kresna Humas Polres Banyumas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait