Antisipasi Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Ingatkan Pemuda Pengguna Medsos

jateng.tribratanews.com, Tegal – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng ajak para pengguna media sosial khususnya para remaja dan pemuda agar lebih bijak dalam menanggapi berita dan informasi yang diterima untuk mengantisipasi beredarnya informasi atau berita hoaks di media sosial terlebih menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019. Sabtu (02/03/2019).

Dalam kesempatan sambang di desa binaannya, Bhabinkamtibmas desa Dukuhjati Wetan Brigadir Budi Hermanto mengajak para pemuda dan remaja yang tengah berkumpul agar berhati hati serta lebih bijak dalam menanggapi berita yang beredar di dunia maya dan media sosial. Teliti dan cek kebenarannya sebelum share ke orang lain, jangan sampai termakan oleh berita hoaks.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir memerintahkan kepada jajaran Binmas dan anggota lain untuk mengingatkan kepada masyarakat akan maraknya informasi yang bersifat hoaks di dunia maya maupun media sosial menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 karena dapat meresahkan dan membuat kegaduhan di masyarakat.

Dengan adanya sambang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng agar lebih waspada terhadap peredaran informasi atau berita hoaks diharapkan masyarakat yang aktif menggunakan internet dan media sosial akan lebih bijak dalam menanggapi sebuah informasi sebelum membagikan kepada orang lain dengan mengecek sumber berita, jangan sampai terprovokasi oleh hoaks, kerena hoaks dapat memecah belah persatuan dan menyesatkan masyarakat.

Exit mobile version