Polsek Cluwak Bina Pelajar yang Terciduk Bolos Sekolah di Warung

jateng.tribratanews.com, Pati – Patroli Polsek Cluwak Polres Pati menciduk sekelompok pelajar yang bolos sekolah, sejumlah 6 siswa yang diangkut ke Polsek Cluwak Mereka tertangkap basah Nongkrong di Warung saat jam pelajaran sekolah, Kamis (28/02/2019).

Dari 6 Siswa tersebut, 5 Siswa dari sekolah SMP yang ada di cluwak, sedangkan 1 Siswa lainnya dari sekolah SD Negeri yang ada di cluwak juga dan masih menggunakan seragam sekolah juga ada bajunya yang sudah dilepas.

Kapolsek Cluwak Iptu Tri Gunarso melalui Kanit Provos Polsek Cluwak Aiptu Bambang mengatakan bahwa Polisi mengamankan mereka saat sedang nongkrong di salah satu warung di Desa Ngablak tidak jauh dari sekolahanya.

Kegiatan ini dilakukan karena sering terlihat anak-anak nongkrong di warung pada saat jam pelajaran kemudian setelah mengamankan para siswa yang membolos, Polsek Cluwak menghubungi guru-guru dan orang tua murid terkait siswa mereka yang membolos.

Saat dimintai keterangan dan dicek isi tasnya, tidak ditemukan benda-benda yang tidak seharusnya dibawa pelajar,mereka hanya membawa telepon selular dan buku-buku saja.

KA SPKT Aiptu Jumadi memberikan pembinaan dan arahan kepada para siswa agar tidak melakukan hal serupa, dan lebih giat belajar.

“Kalian adalah sebagai generasi penerus bangsa,kalian harus jadi anak yang berhasil untuk dibuktikan kepada orang tua kalian” tuturnya.

Selain itu karenakan para siswa didapati mengendari sepeda motor yang notabene mereka belum mempunyai SIM (belum cukup umur) disamping itu pula sepeda motor banyak yang dipreteli, ban kecil kecil, tanpa spion maka sepeda motor sementara masih diamankan di Polsek Cluwak nantinya biar diambil oleh orang tuanya disertai membawa surat surat kendaraan.

(Humas Polres Pati)

Exit mobile version