Ny. Elvira Kristanto: Kita Harus Dukung Kebijakan Pemerintah tentang Pelestarian Alam

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Bhayangkari Cabang Pemalang, Polres Pemalang mengadakan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Widuri, Pemalang, Jumat (1/3/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Pemalang beserta Ibu, Kajari pemalang beserta ibu, Kapolres Pemalang beserta ketua Bhayangkari Cabang Pemalang, anggota Polres Pemalang, anggota TNI, anggota Bhayangkari Cabang Pemalang, pengurus dan anggota Persit Kodim 0711 Pemalang, ibu-ibu PKK dan warga masyarakat Pemalang.

Ketua Bhayangkari Cabang Pemalang, Ny. Elvita Kristanto Yoga Darmawan mengungkapkan tujuan kegiatan bersih-bersih sampah tersebut adalah sebagai wujud nyata kepedulian Bhayangkari Cabang Pemalang terhadap pelestarian dan kebersihan alam dan juga merupakan perwujudan dari kebijakan pemerintah yang harus kita dukung pelaksanaannya.

“Harapannya kegiatan ini akan menimbulkan kekompakan, sinergitas dan kepedulian peserta yang digetuk-tularkan kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Senada dengan Ketua Bhayangkari Cabang Pemalang, Bupati Pemalang, H. Junaedi juga mengungkapkan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Jagalah kebersihan lingkungan karena merupakan hal mutlak yang harus kita lakukan, dimulai dengan mengelola sampah dengan baik. Pengelolaan sampah yang baik sangat bermanfaaf bagi kesehatan kita,” tegasnya.

Usai acara dilakukan pemberian bantuan tempat sampah dan door prize kepada pengumpul sampah terbanyak yang dilakukan saat itu juga.

Exit mobile version