Binmas

Jumat Berkah, Polres Kebumen Blusukan ke Ponpes Bagikan Santunan kepada Anak Yatim

jateng.tribratanews.com, Kebumen – Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede memberikan santunan kepada para anak Yatim Piatu desa Bojongsari Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen, Jumat (01/03) siang.

Pada kesempatan itu, santunan diberikan langsung oleh Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko bersama dengan para Kapolsek rayon timur di Ponpes Khaudlul Ulum Desa Bojongsari Alian.

Sedikitnya 50 anak yatim piatu menerima santunan dalam acara Jumat Berkah.

Kedatangan tim dari Polres Kebumen langsung disambut oleh pengurus Ponpes dan ratusan Santri Ponpes Khaudlul Ulum dan puluhan anak Yatim-piatu.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, santunan kepada anak-anak Yatim adalah program Kapolres Kebumen di setiap hari Jumat.

“Santunan ini untuk meringankan adik-adik Yatim maupun Piatu. Program ini dilaksanakan secara bergiliran pada hari Jumat. Rencananya, seluruh desa akan dikunjungi Polres Kebumen,” jelas AKP Suparno.

Selanjutnya Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko mengatakan salah satu perbuatan yang dapat membersihkan harta seseorang, adalah melalui bersedekah.

“Kami sekedar ingin meringankan beban adik-adik Yatim Piatu. Semoga, bantuan yang tidak seberapa bisa bermanfaat bagi adik-adik peserta yang hadir,” jelas Kompol Prayudha Widiatmoko pada sela-sela acara.

Salah satu peserta Rafi (10) warga Desa Bojongsari mengaku senang dengan santunan atau bantuan dari Polres Kebumen.

“Rasanya seneng, dapat santunan dari pak polisi. Terimakasih pak polisi,” katanya.

(Humas Polres Kebumen)

Berita Terkait