Akibat Gangguan Kejiwaan, Pria Asal Parakan Temanggung Nekat Gantung Diri

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Pria bernama SS (37) warga Kelurahan Kauman Parakan Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung ditemukan meninggal dunia di dalam dapur dengan cara gantung diri, Jumat (01/02/19).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Parakan AKP Sukma Galuh menjelaskan, awal mula kejadian orang meninggal dunia gantung diri tersebut diketahui oleh Karyanti yang merupakan tetangga korban sekitar pukul 05.30 Wib melihat pintu dan gordin jendela rumah milik korban terbuka membuat Karyanti curiga.

Melihat rumah dalam kondisi pintu dan gordin terbuka, Karyati memberitahukan kepada Muji Raharjo (55) juga merupakan tetangga, kemudian kedua saksi tersebut mencoba masuk ke dalam rumah sesampai pada dapur ditemukan SS sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang sepanjang 1,5 meter.

“Dugaan sementara, korban melakukan gantung diri karena gangguan kejiawaan,” terangnya.

Sementara itu, Galuh menambahkan setelah kedua saksi mengetahui hal tersebut langsung melaporkan kepada perangkat desa, Polsek Parakan dan Puskesmas Parakan untuk segera melakukan pemeriksaan maupun evakuasi terhadap korban.

“Dari hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas Parakan dan olah Tempat Kejadian Perkara oleh petugas, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan ataupun kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena gantung diri selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk sgeera dimakamkan,” imbuhnya.

(Humas Polres Temanggung)

Exit mobile version